Surau TV

Banner

Program Bantuan Bina Murid padat pengawasan

Image
Thursday, 24 August 2017 | 07:59:28 WIB


Program ini adalah salah satu program unggulan bupati pesawaran Dendi Romadona,ST. dalam bidang pendidika, program ini diperuntukkan bagi siswa miskin dan siswa  berprestasi sekabupaten Pesawaran.

Pada penjelasannyadi akhir upacara detik-detik proklamasi memperingati HUT RI Ke-72 Bupati Pesawaran menerangkan mekanisme untuk program bina murid, bahwa siswa bukan hanya di lihat kurang mampu saja tetapi dilihat juga indek prestasi pendidikan untuk menjadi stimulan bagi siswa untuk mendapatkan bantuan ini.

Hal tersebut diharapkan agar meningkatkan motivasi anak murid untuk berprestasi di bidang pendidika, bantuan ini lebih banyak kriteria yang diturunkan oleh juklak juknis  oleh dinas pendidikan dari pada program pemerintah yang sudah ada, dan program ini tidak tumpang tindih dengan program yang sudah ada, kedepannya hal ini dapat di stumulan agar dapat seluruh siswa menerima bantuan di awali oleh siswa yang tidak mampu,  jelas Bupati.

Bupati menambahkan akan ada pengawasan dari unsur pemerintah yaitu selain dari dinas pendidikan di tambah inspektorat agar tepat sasaran bahkan  bupati akan mengecek langsung pada rekening yang sudah di salurkan bagi murid yang mendapatkan bantuan, “jumlahnya tidak boleh kurang serupiah, jangan sampai ada pungli atau interfensi paska penurunan anggaran bantuan tersebut”, akhiri penjelasan Bupati. (Np/Agung)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...