Surau TV

Banner

Roadshow pengawasan oleh masyarakat DD Pesawaran

Image
Tuesday, 29 August 2017 | 07:50:23 WIB


Pesawaran – Terkait Dana Desa atau pengelolaan keuangan desa merupakan bagian dari upaya membangun kesejahteraan masayarakat. Oleh karena itu hal ini  dipandang penting pengelolaan keuangan desa harus dilakukan secara efisien, efektif, transparan dan akuntabel.

Ditemui di kantornya Ketua DPC KWRI Kabupaten Pesawaran Jama’ Uddin (27/08)mengatakan “ kami akan melakukan roadshow ke desa-desa se-pesawaran, kami akan mengumpulkan jika temukan laporan dari masyarakat terkait penggunaan dana desa yang tidak sesuai peruntukannya karena hal tersebut akan menyengsarakan masyarakat, akan kami buatkan laporan tertulis berikut data yang ditemui dilapangan akan kami tujukan kepada Bapak Bupati dan inspektorat.” Tandasnya.

Roadshow ini diharapkan memberikan dampak dalam peningkatan efisiensi dan efektifitas penggunaan dana desa di Pesawaran, kita berharap dana desa benar-benar untuk mensejahterakan masyarakat dan memandirikan desa. Dana Desa (DD) pada tahun 2017 mendatang dapat digunakan untuk empat peruntukan besar. Kondisi tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan mendesak tiap desa. Untuk menjadi perhatian sebagai bahan laporan khususnya bidang-bidang : a. bidang penyelenggaraan pemerintahan,  b.bidang pembangunan desa.c.bidang pemberdayaan masyarakat.d.bidang pembinaan masyarakat.

Selain itu hal ini agar mampu mendorong partisipasi masyarakat agar melakukan pengawasan dan melaporkan informasi serta keluhan yang dianggap perlu terkait penggunaan keuangan Desa khususnya Dana Desa, mengakhiri wawancara nya sebagai ketua KWRI Pesawaran.(np/agung)

 

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...